* Trip to Republik Ceko-Praha

Assalamualaikum wr.wb

sudah lama saya tidak menginjakan kaki di lain tempat di bumi Allah ini, selepas Ramadan kemarin ke Salzburg Austria untuk sekedar merasakan tanah milik Mozart tersebut.Dan alhamdulillah pekan kemarin berhasil menaklukan kembali si Cantik Praha di negeri Ceko.

Tjap, 8 September 2012 terukir sejarah pengembaraan anak muda diluar rutinitasnya sebagai aupair untuk sedikit bersuka cita menghirup udara Republik Ceko dengan 5 kawan lainnya di area Pejalan Sudra khas sebutan PM3. Mas Adam , Mas Wawan, Mas Medi dan Mba Ridah beserta anaknya dan saya siap meluncur dari München Thomas Wilmer Ring menggunakan biro perjalanan Bis Berr Resien. Kita mengambil satu kali jalan alias PP dengan agenda berangkat pukul 06:00 pagi dan kembali dari Praha pukul 21:30 malam harinya. Perjalanan dari München ke Praha membutuhkan waktu kurang lebih 6 jam dengan disuguhi panorama alam sekitar Jerman tenggara dan perbatasan Ceko tentunya.

Jasa perjalanan yang kita tumpangi sama saat saya ke Venice Italy. Fasilitas dan pelayanannya cukup memuasakan. Kita rombongan pergi dengan penumpang lainnya dan di Praha nanti kita diberi Aufenthalt atau ijin tinggal selama 9 jam. Beda dengan Itali saat kita masuk area perbatasan Jerman-Ceko , tidak dipungut biaya masuk. Sangat memuaskan pastinya dengan tarif PP 25 Euro.

Ok, di Bis saya duduk berdampingan dengan seorang Ibu, dan saat saya tanya beliau, ternyata orang Praha asli. Cuman sudah lama kerja dan tinggal di München. Tapi lahir dan besar di Praha. Kebetulan sekali , pastinya kesempatan untuk bertanya mengenai sosok kota Praha seperti apa dan bagaimana. Saya lupa nama ibu itu siapa, yang jelas dia sangat ramah, baik dan berciri khas orang Eropa. Antusias dan semangat kalau berkenalan dengan orang baru.

Dia memaparkan Praha itu salah satu kota cantik dan indah di Eropa, dari segi arsitektur bangunan dan peninggalan-peninggalannya masih utuh dan dilindungi. Charles Bridge, Praha Castle yang menjadi ikon kota ini sangat diminati wisata asing. Hmm,,dari apa yang wikipedia jelaskan yang sehari sebelumnya saya baca sama apa yang dipaparkan ibu ini.

OK, pukul 12:00 kita tiba di Praha,

%d blogger menyukai ini: